Resep Kastengel Tanpa Keju Edam, Rasanya Tetap Gurih

   Doyanmakan66 - Kastengel sudah pasti wajib hukumnya untuk ada di meja ketika Hari Raya Idulfitri tiba. Kue kering berbentuk persegi panjang itu sudah menjadi ikon Hari Raya Idulfitri. Tanpa kastengel, suasana Hari Raya atau Lebaran jadi kurang meriah.SahabaQQ

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Salah satu bahan membuat kastengel adalah keju edam. Keju yang juga disebut sebagai keju tua itu aromanya memang kurang sedap, tetapi ketika sudah diolah jadi kastengel, dan cita rasanya enak banget.DominoQQ

Sayangnya, harga keju edam tidaklah murah. Mencarinya pun bukan hal yang mudah. Maka dari itu, kamu bisa mencoba mempraktikkan resep kastengel tanpa keju edam berikut ini. Tenang, hasilnya tetap enak dan lumer di mulut!

Bahan Kastengel Tanpa Keju Edam

Bahan utama: 

200 gram tepung terigu 

175 gram mentega 

125 gram keju cheddar parut 

30 gram susu bubuk 

2 butir kuning telur 

2 sdm gula halus


Bahan olesan: 

1 butir kuning telur, kocok lepas 

pewarna makanan kuning secukupnya, jika diperlukan 

keju parut secukupnya


Cara Membuat

Masukkan mentega, gula halus, dan kuning telur ke dalam wadah. Aduk menggunakan spatula hingga tercampur merata. Tambahkan parutan keju cheddar ke dalam adonan mentega, lalu aduk kembali sampai rata. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk ke dalam adonan dengan cara diayak terlebih dahulu. Dengan begitu, hasil adonan jauh lebih lembut. Jika adonan sudah siap dibentuk, panaskan oven terlebih dahulu. Panaskan hingga 170 derajat Celsius. Diamkan sebentar. Olesi loyang dengan mentega tipis-tipis saja, lalu mulailah membentuk adonan kastengel. 

Situs Judi Online Aman Dan Terpercaya

SahabatQQ

DominoQQ

Domino99

Letakkan adonan yang sudah dibentuk di atas loyang. Olesi kuning telur di atas adonan kastengel, lalu beri pula taburan keju secukupnya. Panggang kastengel selama kurang lebih 20 menit, tergantung ovenmu. Jika sudah matang, keluarkan dan dinginkan kastengel. Kastengel tanpa keju edam bisa kamu simpan di stoples, agar renyah tahan lama.


Tips Membuat Kastengel

Membuat kastengel wajib menggunakan tepung terigu protein rendah, agar teksturnya ringan dan lembut. Jangan mengaduk adonan terlalu lama, karena dapat membuat kastengel keras saat sudah matang dipanggang. Aduk secukupnya saja, asalkan tercampur rata. Ketika meletakkan adonan di atas loyang, beri jarak antara satu kastengel dengan lainnya. Kalau terlalu mepet, yang ada malah mereka akan menempel ketika matang. Kamu bisa mengolesi kuning telur di awal, sebelum dimasukkan ke oven, dan ketika kastengel setengah matang. Saat hampir matang, keluarkan kastengel dari oven, lalu olesi kembali supaya lebih glowing. Masukkan kastengel ke dalam stoples dalam keadaan benar-benar dingin. Kalau masih hangat, tapi sudah kamu masukkan ke dalam stoples, maka kastengel akan melempem.

Link Alternatif :>>>PLAYSAHABAT.COM <<<<

Membuat kastengel nyatanya gak selalu membutuhkan keju edam, bukan? Kalau susah menemukannya, kamu bisa menggunakan keju lain, seperti cheddar.Urusan rasa, bisa sama-sama enak dan bikin ketagihan, kok. Selamat mencoba membuat kastengel tanpa keju edam di rumah, ya!

Posting Komentar

0 Komentar