Resep Kue Bawang Gunting Renyah, Camilan saat Kumpul Lebaran

  Doyanmakan66 -Saat Hari Raya Idulfitri atau Lebaran, beragam kue kering dihidangkan di dalam stoples dan diletakkan di atas meja tamu. Dari sekian banyak jenis, kue bawang gunting yang paling menarik untuk dicicipi.SahabatQQ

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Kue yang dibuat dengan proses menggunting adonan ini terasa renyah dan gurih di lidah. Sekali makan gak bisa kalau cuma satu biji saja. Dijamin kalap, sih!

Cocok dijadikan kue kering saat Lebaran, resep kue bawang gunting ini bisa kamu jadikan panduan memasak di rumah. Dijamin suasana Lebaran makin meriah!.DominoQQ


Bahan Kue Bawang Gunting

500 gram tepung terigu protein sedang 

65 ml santan 15 siung bawang merah 

5 siung bawang putih 

1 butir telur 

4 batang daun seledri 

30 ml minyak sayur 

1 sdm margarin 

2 sdt kaldu bubuk 

1 sdt lada 

1 sdt gula pasir air secukupnya 


Cara Membuat

Kupas bawang putih dan bawang merah. Kemudian, masukkan kedua bawang tersebut ke dalam blender bersama santan. Haluskan dengan blender. Masukkan campuran bawang ke dalam wadah berisi tepung terigu. Aduk menggunakan spatula asal merata saja. Tambahkan telur, minyak sayur, margarin, lada, gula pasir, kaldu bubuk, dan daun seledri ke dalamnya. Aduk kembali sampai merata. Kalau adonan terlalu kering, tambahkan air dan aduk sampai merata. 

Situs Judi Online Aman Dan Terpercaya

SahabatQQ

DominoQQ

Domino99

Gunting adonan menjadi beberapa potongan kecil sesuai selera. Lakukan sampai adonan habis. Goreng adonan kue bawang gunting dengan minyak panas sampai kuning kecokelatan. Kalau sudah matang, segera angkat dan tiriskan sebentar. Simpan kue bawang gunting di dalam stoples kedap udara.


Tips Membuat Kue Bawang Gunting

Karena sangat disukai banyak orang, membuat kue bawang gunting kini bisa dilakukan di rumah. Caranya mudah, bahan-bahan yang digunakan pun mudah didapatkan.

Maka dari itu, supaya lebih enak, kamu tentu perlu memperhatikan tips membuat kue bawang gunting. Hal paling penting adalah pemilihan santan. Santan berfungsi sebagai penambah rasa gurih, sehingga pastikan santan berasal dari kelapa asli.

Selain proses membuat adonan, kamu juga harus tahu cara menggorengnya. Goreng kue bawang gunting dengan metode deep fry, minyak harus banyak dan kue terendam.

Dengan begitu, kue bawang gunting buatanmu bakal renyah dan berwarna keemasan. Ingat, gunakan api sedang biar gak mudah gosong, ya!

Link Alternatif :>>> PLAYSAHABAT.COM <<<

Resep kue bawang gunting ini bisa jadi alternatif kue Lebaran yang enak dan  antimainstream. Pastikan kamu membuatnya dalam jumlah banyak agar semua anggota keluarga bisa mencicipnya, ya. Enaknya kebangetan!

Posting Komentar

0 Komentar