Ragam Makanan Khas Batam Yang Bisa Manjakan Lidahmu

   Doyanmakan66 - Batam tidak hanya terkenal sebagai pusat belanja dan transit semata. Lebih dari itu, kota ini menyimpan wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan. Lantas, apa saja makanan khas Batam yang wajib kamu coba? SahabatQQ

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Setiap daerah di Indonesia tentu mempunyai kuliner yang beragam, unik, dan berbeda-beda. Tidak hanya sebagai pengisi perut, kuliner daerah merupakan wujud representasi atas budaya daerah setempat. Begitu pun dengan makanan khas Batam.DominoQQ

Terletak di Kepulauan Riau, Kota Batam mempunyai perpaduan budaya Indonesia, Melayu, dan Tiongkok yang cukup kuat dalam sajian kulinernya. Buat yang ingin berkunjung ke Batam, kamu wajib memanjakan lidahmu dengan makanan khas Batam yang lezat dan ramah di kantong. Penasaran? Kali ini Batam Tourism Polytechnic akan membagikan daftarnya untukmu!


1. Makanan khas Batam: Mie Lendir

Seperti namanya, mie lendir merupakan hidangan berbahan dasar mie kuning dengan kuah kacang berwarna coklat. Hidangan ini disebut mie lendir karena tekstur kuahnya yang cukup kental – yang dihasilkan dari campuran tepung kanji.

Mie Lendir biasanya dilengkapi dengan berbagai komponen, seperti tauge, telur rebus, potongan cabai hijau, irisan daun seledri, dan bawang goreng. Hidangan ini merupakan salah satu menu sarapan di Batam dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp10.000 per porsinya.


2. Mie Sagu

Layaknya hidangan buatan rumah, mie sagu bisa jadi pilihan yang tepat saat berkunjung ke Batam. Mie ini memiliki bahan dasar tepung sagu dengan ukuran yang lebih besar dan tekstur yang lebih kenyal. Dilengkapi dengan tauge, telur, bakso ikan, udang, dan potongan ikan, menu ini bisa kamu nikmati dalam versi goreng maupun kuah.

3. Bingka Bakar

Bingka, biasa dikenal dengan sebutan Bika, adalah kue manis khas Melayu yang menjadi salah satu hidangan khas Batam. Seperti namanya, Bingka Bakar dimasak dengan cara dipanggang dan memiliki bentuk bunga mekar. Saat menikmati Bingka Bakar, kamu akan dapat mencium aroma daun pandan yang sebelumnya telah dicampur ke dalam adonan kue.

Situs Judi Online Aman Dan Terpercaya

SahabatQQ

DominoQQ

Domino99

Meski begitu, kini tersedia pula berbagai varian rasa lainnya, seperti keju, coklat, dan wijen. Dengan tekstur yang lembut dan rasanya yang manis, Bingka Bakar dapat menjadi camilan yang lezat atau oleh-oleh saat berkunjung ke Batam.

4. Luti Gendang

Luti Gendang merupakan roti lezat yang dibuat dari olahan tepung terigu dan dilengkapi dengan berbagai komponen isian, seperti ikan tongkol, ayam, dan bumbu pelengkap. Istilah ‘Luti’ sendiri berasal dari dialek masyarakat Tionghoa yang kerap menyebutkan ‘roti’ sebagai ‘luti’. Sementara itu, kata ‘gendang’ berasal dari bahasa Tarempa yang artinya digoreng.

Roti yang satu ini cocok dinikmati bersama kopi atau teh saat pagi dan sore hari. Selain itu, kamu pun dapat menjadikan camilan ini sebagai buah tangan untuk keluarga dan teman-teman.

Link Alternatif :PLAYSAHABAT.COM

Nah itu dia beberapa makanan khas Batam yang bisa kamu coba saat berkunjung ke kota ini. Dengan perpaduan budaya yang cukup kuat, kamu akan dapat mendapatkan pengalaman kuliner yang tidak akan kamu temukan di kota-kota lainnya.


Posting Komentar

0 Komentar