Looking For Anything Specific?


Resep Mapo Tahu Jamur, Kuliner Pedas Gurih Khas Tiongkok

   

         Doyanmakan66 - Mapo tahu makanan pedas khas Tiongkok dengan kuah kental berwarna merah yang menggugah selera. Olahan tahu satu ini cocok dinikmati bersama keluarga saat cuaca sedang dingin. Kuah panas dengan rasa jahe di dalamnya bisa membantu menghangatkan tubuh dari cuaca dingin.SahabatQQ

Mapo tahu juga bisa dipadukan dengan bahan-bahan lain agar isian di dalamnya lebih bervariasi. Salah satu bahan yang bisa ditambahkan adalah jamur kancing. Mapo tahu jamur ini cocok dihidangkan sebagai menu makan malam. Apabila kamu ingin membuatnya sendiri di rumah, simak resep dan langkah-langkah di bawah ini, ya!


Bahan Mapo Tahu Jamur

Bahan-bahan :


300 gram tahu

150 gram jamur kancing

150 ml air

5 siung bawang putih

3 siung bawang merah

2 batang daun bawang, iris tipis

1 ruas jahe

2 sdm kaldu jamur

2 sdm kecap manis

1 sdm kecap asin

2 sdm saus sambal

1 sdm saus tomat

1 sdt tepung sagu

2 sdt minyak wijen

1 sdt lada

Gula dan garam secukupnya

AGEN DOMINOQQ

Cara Membuat Mapo Tahu Jamur

Langkah-langkah :


Cuci bersih tahu dan jamur kancing. Potong tahu menjadi bentuk dadu dengan ukuran sesuai selera, lalu iris jamur kancing tebal-tebal. Sisihkan.Dominoqq

Siapkan chopper lalu masukkan bawang merah, bawang putih, dan jahe. Nyalakan chopper dan tunggu sampai bumbu tersebut halus.

Siapkan wajan dan minyak goreng panas. Masukkan bumbu halus ke dalamnya dan tumis hingga berbau harum.

Tambahkan jamur kancing, kecap manis, dan kecap asin. Aduk hingga tercampur rata.

Tuang air ke dalam masakan dan tunggu sampai mendidih.

Sambil menunggu air mendidih, siapkan mangkuk dan campurkan tepung sagu dengan air hingga larut.

Setelah air mendidih, masukkan larutan tepung sagu bersama dengan tahu, gula, garam, lada, saus sambal, saus tomat, dan minyak wijen. Masak sambil sesekali diaduk hingga kuah kental dan meletup.

Taburkan irisan daun bawang di atas mapo tahu jamur.Poker

Mapo tahu jamur siap dihidangkan!


Tips Memilih Jamur Kancing

Untuk memastikan jamur kancing masih segar, kamu bisa melihat bagian payungnya yang masih menempel atau tidak. Payung jamur yang masih menempel menandakan jamur kancing dalam kondisi baik dan masih segar.Situs Judi Online Aman Dan Terpercaya

Selain itu, perhatikan kelembapan jamur saat kamu hendak membelinya. Jangan memilih jamur yang berlendir, lembab dan basah karena itu merupakan ciri bahwa kualitas jamur sudah menurun. Pilihlah jamur yang permukaannya kering serta memiliki aroma yang khas dan sedap.


Saran Penyajian

Mapo tahu jamur yang sudah matang, bisa langsung kamu angkat dan sajikan di atas mangkuk. Hidangan berkuah ini paling pas jika disantap saat cuaca sedang dingin.Bandar Poker

Link Alternatif JAYASAHABAT.NET

Mapo tahu jamur bisa kamu makan bersama sepiring nasi putih hangat. Agar tampilan semakin menarik dan rasanya tambah gurih, taburkan bawang goreng di atasnya. Kamu juga bisa menambahkan lauk pendamping lain, seperti tempe goreng maupun ayam goreng.

Jika ingin memasak hidangan yang lebih bervariatif, kamu bisa mengadopsi resep mapo tahu jamur ini. Kuahnya yang pedas gurih, pasti auto bikin kamu ketagihan. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar