Looking For Anything Specific?


5 Tempat Makan Hits di Semarang untuk Buka Puasa, Enak dan Murah

DoyanMakan66 - Jika saat ini kamu sedang menunaikan ibadah puasa di Semarang, maka tak perlu bingung mencari tempat makan untuk berbuka puasa nanti. Pasalnya, sebagai kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia, Semarang memiliki banyak tempat makan dengan ragam menu lezat yang menggugah selera.

Belum lagi kuliner khasnya yang tentunya harus kamu coba satu per satu. Selengkapnya, yuk simak lima daftar tempat makan hits di Semarang untuk tempat berbuka puasa! Selain lezat, harga setiap menu makanan yang disajikan juga sangat terjangkau.

1. Toko Oen

Toko Oen adalah tempat buka puasa di Semarang yang menawarkan nuansa kolonial pada zaman Belanda. Bangunan yang digunakan untuk restoran ini juga masih mengusung arsitektur khas Belanda yang masih sangat kental.

Ketika menyantap hidangan buka puasa di sini, Anda akan merasa seperti kembali ke zaman dulu. Toko Oen ini sudah ada sejak tahun 1935. Menu utama yang dijual di sini adalah aneka kue kering dan es krim klasik.

Kamu juga bisa menyantap makanan berat di Toko Oen ini, seperti chicken cordon bleu, macaroni schotel, BBQ chicken, nasi goreng, dan bakmi goreng. Toko Oen berada di Jalan Pemuda 52, Semarang.

Lokasi: Jalan Pemuda Nomor 52, Bangunharjo, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Jam operasional: 09.30-21.30 WIB.

Kisaran harga: Rp100 ribu per orang.

2. Ayam Bakar Primarasa

Kini, kamu tak perlu jauh-jauh ke Surabaya untuk bisa menyantap ayam bakar Primarasa yang populer ini. Pasalnya, kini Ayam Bakar Primarasa telah membuka cabang baru di Semarang.

Seperti namanya, restoran ini menyuguhkan menu utama berupa ayam bakar. Sebelum dibakar, terlebih dahulu potongan ayam diberi kecap dan bumbu rempah-rempah.

Kemudian, diamkan hingga semua bumbunya meresap ke dalam daging. Setelah itu, barulah dibakar hingga matang sempurna. Tak hanya ayam bakar, di sini juga menyediakan pepes iga, bandeng goreng, cumi goreng tepung, dan gurame bakar.

Lokasi: Jalan Gajah Mada 99D, Semarang.

Jam operasional: 07.00–22.00 WIB.

Kisaran harga: Rp50 ribu–Rp100 ribu per orang.

3. Waroeng Kaligarong

Waroeng Kaligarong populer dengan sambal mangga mudanya yang sangat pedas dan nikmat. Sangat pas dijadikan sebagai cocolan menu ayam goreng, bebek goreng, ikan gurame, cumi hitam, dan menu yang lainnya. Agen Domino99

Waroeng Kaligarong menempati lahan yang sangat luas sehingga cocok dijadikan sebagai lokasi buka puasa bersama sahabat, keluarga, atau rekan kerja. Selain cita rasa makanannya sangat lezat, harga setiap menu makanan di sini pun sangat murah. Bahkan, Waroeng Kaligarong sering mengadakan promo, lho.

Lokasi: Jalan Mayor Jend. D.I. Panjaitan Nomor 64, Brumbungan, Semarang Tengah.

Jam operasional: 10.00–21.00 WIB.

Kisaran harga: Rp50 ribu per orang.

4. Pesta Keboen

Ingin berbuka puasa sembari bernostalgia di Semarang, datanglah ke Pesta Keboen. Dengan gaya arsitektur bangunan yang mewah, restoran ini mengusung tema klasik dengan suasana yang romantis.

Pesta Keboen dibagi menjadi dua ruangan, yaitu indoor dan outdoor. Sembari menyantap makanan yang lezat, pengunjung akan dihibur dengan live music.

Menu makanan andalan di Pesta Keboen yang bisa kamu pilih sebagai menu buka puasa yaitu nasi goreng babat, sup ayam lilit, dan ayam asap.

Lokasi: Jalan Veteran Nomor 29, Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Jam operasional: 10.00-22.00 WIB.

Kisaran harga: Rp100 ribu per orang.

5. Lombok Idjo

Restoran Lombok Idjo cukup populer di Semarang. Restoran ini terkenal dengan menu ayam goreng yang nikmat.

Bahkan, banyak masyarakat yang sengaja datang dari luar Semarang hanya untuk mencicipi kelezatan ayam gorengnya. Selain menyuguhkan menu ayam goreng, tersedia juga menu ayam bakar, pecel lele, gurame bakar, sup buntut, dan empal goreng.

Soal harga kamu tak perlu khawatir. Walaupun restoran ini cukup terkenal, tapi harga menu makanannya sangat terjangkau.

Lokasi: Jalan Setia Budi Nomor 63A, Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Semarang.

Jam operasional: 10.00–21.30 WIB.

Kisaran harga: Rp50 ribu per orang.

Itu dia lima tempat buka puasa hits di Semarang dengan cita rasa lezat dan suasana yang nyaman. Kira-kira mana, nih tempat makan yang akan kamu pilih sebagai lokasi buka puasa nanti?

Posting Komentar

0 Komentar