Looking For Anything Specific?


5 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Solo yang Enak dan Murah

DoyanMakan66 - Kamu sedang berada di Solo saat bulan puasa? Jika iya, kamu tak perlu khawatir soal menu untuk buka puasa nanti.

Sebab, kota ini memiliki banyak kuliner lezat yang harus kamu coba. Acara buka puasa kamu pun menjadi semakin seru, apalagi jika dilakukan bersama dengan orang-orang terdekat.

Untuk kamu yang sedang mencari makanan buka puasa sekaligus wisata kuliner di Solo, berikut ini IDN Times bagikan lima tempat buka puasa di Solo yang recommended. Simak ya!

1. Omah Londo Angkringan

Kelezatan angkringan khas Solo tak kalah dengan angkringan khas Yogyakarta. Salah satu tempat makan di Solo yang menyediakan berbagai macam menu angkringan adalah Omah Londo Angkringan di Jalan Agus Salim Nomor 2A, Sondakan, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta.

Selain cita rasa makanannya yang lezat, suasana di tempat makan ini juga sangat nyaman, sehingga cocok dijadikan sebagai tempat untuk berbuka puasa. Banyak sekali pilihan menu sego kucing (nasi bungkus), mulai dari yang isi teri, bandeng, empal serundeng, belut, hingga ati ampela.

Untuk lauk pendampingnya, terdiri dari tahu goreng, tempe goreng, tahu bacem, dan berbagai macam sate-satean. Satu hal unik yang bisa kamu temukan di Omah Londo Angkringan adalah tempat makannya yang terdiri dari piring dan gelas terbuat dari seng, sehingga akan mengingatkanmu dengan perlaatan makan pada zaman dahulu.

2. Kakkoii Japanese BBQ & Shabu-Shabu

Di antara banyaknya tempat makan atau restoran di Solo yang mengusung konsep all you can eat, Kakkoii Japanese BBQ & Shabu-Shabu adalah yang paling favorit.

Lokasinya di Jalan Adi Sucipto Nomor 99, Jajar, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta. Jika kamu ingin berbuka puasa dengan menu makanan khas Jepang, maka tempat makan yang satu ini sangat direkomendasikan.

Di sini ada sekitar 120 item menu, mulai dari menu panggang (BBQ) hingga kuah (shabu-shabu). Hal tersebut menjadikannya sebagai tempat makan atau restoran all you can eat terlengkap di Solo. Tak hanya lezat, suasana di dalam Kakkoii Japanese BBQ & Shabu-Shabu pun terasa cozy.

3. Selat Vien's Pusat

Sesuai dengan namanya, Selat Vien's menyediakan menu utama berupa selat. Selat sendiri merupakan makanan khas Solo yang berupa steak atau bistik ala Eropa, tetapi dengan tampilan dan cita rasa yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Agen Domino99

Tempat makan ini terletak di Jalan Hasanudin nomor 99 D/E, Punggawan, Banjarsari, Kota Surakarta. Cita rasa selat di Selat Vien's benar-benar gurih, sedap, dan harganya juga terjangkau.

Tak hanya menu selat, tempat makan ini juga menyediakan menu makanan lain yang tak kalah nikmat untuk dijadikan sebagai menu berbuka puasa, seperti nasi timlo, sup galantin, sup matahari, dan sup manten.

4. D'Cost Seafood Solo Square

Menjadikan seafood sebagai menu berbuka puasa merupakan pilihan yang tepat. Di Solo, ada sebuah tempat makan atau restoran ternama yang menyediakan menu seafood yaitu D'Cost Seafood Solo Square.

Tepatnya berada di Jalan Slamet Riyadi Nomor 1, Pajang, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta. Bukan hanya rasanya yang lezat, harga olahan makanan seafood di restoran ini sangat terjangkau.

Beberapa menu favoritnya meliputi nasi goreng seafood, kepiting saus padang, cumi goreng tepung saus telur asin, udang bakar kecap, omelet seafood, dan tahu jepang saus tiram.

5. RM Timlo Solo

Kunjunganmu ke Solo belum lengkap rasanya jika tidak mencicipi timlo. Timlo sebenarnya merupakan sup dengan kuah bening yang berisi irisan ati ampela ayam, irisan dadar gulung, irisan sosis solo, mihun, telur pindang, dan ayam goreng suwir. Kuahnya bening, encer, dan segar.

Di Solo, ada rumah makan legend yang menyediakan timlo, namanya RM Timlo Solo. Lokasinya ada di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo Nomor 94, Purwodiningratan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta.

Tak hanya timlo, ada menu makanan lain di sini yang tak kalah nikmat, yaitu racikan selat biasa, lumpia basah atau goreng, dan nasi kuning.

Itu dia lima rekomendasi tempat buka puasa di Solo yang cita rasanya lezat, tetapi harganya terjangkau. Sekarang kamu tak perlu pusing lagi menentukan tempat makan yang enak untuk buka puasa di Solo, deh.

Posting Komentar

0 Komentar