Looking For Anything Specific?


5 Bahan Rahasia yang Bikin Nasi Goreng Istimewa, Kualitas Resto!

DoyanMakan66 - Pada saat membuat nasi goreng, bahan-bahan yang dipakai mesti bikin nasi lebih enak. Namun, tahukah kamu, kalau ternyata ada bahan "rahasia" lainnya yang sukses menambah rasa maupun aroma terhadap olahan klasik tersebut.

Kamu bisa memakai lima bahan rahasia ini ke dalam olahan nasi goreng, sehingga rasanya semakin naik kelas dan penampilannya menggugah selera. Cocok sekali disajikan sebagai menu sarapan ataupun makan malam yang praktis dan gak pakai ribet.

1. Baceman bawang putih

Bumbu baceman bawang putih adalah salah satu bumbu krusial dalam pembuatan nasi goreng dan sangat disukai oleh berbagai kalangan. Biasanya penggunaan baceman bawang putih bisa kamu jumpai dalam nasi goreng gerobak atau yang dijual di restoran sekalipun.

Fungsi bawang putih di dalam pembuatan nasi goreng adalah untuk memaksimalkan aroma, serta menambah rasa gurih dan manis pada masakan. Maka dari itu, tidak heran jika bawang sangat diminati untuk dijadikan bumbu utama pembuatan nasi goreng.

Pembuatan baceman bawang sendiri bisa dilakukan di rumah dengan menambahkan bawang bersama minyak. Bahan tersebut nantinya bisa digunakan ketika kamu hendak memasak nasi goreng, mi, dan sajian lainnya.

2. Minyak wijen

Minyak wijen merupakan salah satu bahan kunci yang sukses membuat olahan nasi goreng terasa mewah bak di restoran ternama. Bahan ini dikenal memiliki efek yang cukup kuat terhadap masakan, maka dari itu penggunaannya pun harus diperhatikan dengan seksama biar tidak merusak rasa nasi goreng.

Penggunaan minyak wijen biasanya baru dimasukkan terakhir, saat adonan hampir matang. Fungsi menambahkan minyak wijen ke dalam nasi goreng adalah untuk meningkatkan aroma dan rasa makanan, mengingat minyak ini memiliki sensasi nutty dan smoky aroma yang menggugah selera. Selain itu, penggunaan minyak wijen ke dalam pembuatan nasi goreng juga bisa menjaga nasi tetap lembap dan tidak kering ketika disajikan. Agen Domino99

3. Saus tiram

Jika memperhatikan pembuatan nasi goreng, kamu akan menemukan saus tiram sebagai salah satu komponen utamanya. Bahan ini memang terkenal karena rasa asin yang cukup kuat. Alhasil cocok sekali dimasukkan ke dalam olahan nasi goreng yang memerlukan cukup banyak perasa agar bisa lebih intens.

Penyertaan saus tiram umumnya digunakan pada olahan nasi goreng khas chinese food. Penggunaan saus ini akan membuat rasa makanan lebih umami, warnanya eksotis, dan pastinya membuat aroma nasi goreng baik tingkat. Namun, perhatikan takarannya agar tidak membuat nasi goreng menjadi sangat asin, apalagi jika sudah ditambah garam.

4. Kecap asin

Seperti namanya, soy sauce atau dikenal sebagai kecap asin adalah bahan yang bisa membuat suatu hidangan terasa lebih gurih, tidak terkecuali nasi goreng. Pemakaian soy sauce sangat tinggi di Asia. Sebab, banyak negara yang menggunakan bahan ini sebagai perasa andalan mereka, seperti Jepang hingga China.

Menambahkan soy sauce atau kecap asin ke dalam nasi goreng bisa membuat aroma makanan jadi lebih istimewa. Selain itu, warnanya pun semakin menarik dan rasanya bertambah intens. Kecap asin bisa menyeimbangkan antara bahan-bahan asin dan manis di dalam masakan. Dengan begitu, nasi goreng jadi lebih spesial saat disajikan.

5. Kecap manis

Terakhir adalah bahan andalan masyarakat Indonesia, apalagi kalau bukan kecap manis. Bahan ini selalu sukses membuat nasi goreng terasa nikmat, meskipun bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana. Keberadaan kecap manis akan menambah rasa yang maksimal terhadap nasi goreng agar tidak monoton.

Penggunaan kecap manis pastinya bisa mengubah warna makanan lebih menarik dipandang mata. Selain itu, aroma dan rasanya pun jadi semakin kaya, serta bisa menghadirkan sensasi manis yang membuat hidangan ini berbeda dari kebanyakan nasi goreng di luar negeri. Selain itu, kombinasi antara nasi goreng kecap manis paling enak dipadukan bersama bumbu bawang putih biar seimbang.

Menyajikan nasi goreng menjadi salah satu cara cepat untuk memasak hidangan utama. Selain menggunakan bumbu instan, kamu juga bisa menggunakan lima bahan di atas sebagai rahasia membuat nasi goreng lebih sedap. Bahan bisa dibuat sendiri dan sebagian dapat ditemukan di toko sekitar dengan harga bersaing.

Posting Komentar

0 Komentar