Looking For Anything Specific?


5 Kedai Seafood di Sleman yang Cocok untuk Dinner Bersama Keluarga

DoyanMakan66 -  Jika membahas wisata kuliner yang berada di Yogyakarta, memang bisa dikatakan tak akan ada habisnya. Beragam wisata kuliner dapat dengan mudah kalian temukan di sana, salah satunya menemukan restoran seafood. 

Tentu, berlibur ke Yogyakarta tidak melulu harus mengunjungi kawasan Malioboro. Mungkin saja, kini kamu sedang berada di wilayah Sleman dan ingin menyantap ragam seafood lezat di sana. Nah, berikut lima rekomendasi kedai seafood di Sleman, Yogyakarta yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Kepiting Cak Gundul 

Rekomendasi kedai seafood yang pertama ada Kepiting Cak Gundul. Selain makanannya yang lezat, suasana sekitar restoran yang asri membuat siapa pun betah berlama-lama di sana. 

Menu andalan di kedai satu ini tentu adalah kepitingnya, mulai dari kepiting super, kepiting tanggung besar, kepiting tanggung kecil, dan juga kepiting telor kecil. Untuk pengolahannya sendiri kalian bisa request asam manis, mentega hitam, kare, hingga rebus bumbu. Harganya mulai dari Rp130 ribu. 

Lokasi: Jalan Damai, Gang Watugede, Sariharjo, Ngalik, Wonorejo, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kecamatan Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: 

Senin-Jum'at (12.00-21.30 WIB)

Sabtu-Minggu (12.00-22.00 WIB) 

2. The Westlake Resto 

Untuk kalian yang menginap di The Westlake Resort, tak ada salahnya untuk makan malam bersama keluarga di The Westlake Resto. Pilihan menunya yang beragam ditambah dengan suasana sekitar resto yang indah, akan membuat liburan kalian terasa semakin menyenangkan. 

Dari sekian banyak menu yang ditawarkan, salah satu menu andalan di resto ini adalah udang telur asinnya yang dibanderol dengan harga Rp55 ribu. Adapun menu lainnya seperti kerang dara, udang pancet, ikan dori, ikan gurame, hingga cumi-cumi juga tak kalah menarik untuk dicoba. 

Lokasi: Jalan Ringroad Barat, Baturan, Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB

3. Ikan Bakar Jimbaran

Ingin makan ikan bakar dengan suasana ala Bali? Ikan Bakar Jimbaran adalah jawabannya. Di sini kalian tidak hanya disuguhkan dengan beragam khas Bali, tapi dengan konsep tempat makan seolah berada di Jimbaran langsung. 

Pilihan menu yang ditawarkan sendiri sangat beragam, mulai dari ikan baronang, king prawn, ikan kakap merah, ikan kwe, bawal laut, ikan kakap putih, dan masih banyak lagi. Untuk pengolahannya, kalian dapat memilih antara dibuat sup, dibakar, digoreng kering, hingga diberi saus khusus. DominoQQ

Lokasi: Jalan Damai Nomor 77, Wonorejo, Sriharjo, Kecamatan Ngaglik, Kecamatan Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional:

Senin-Kamis dan Minggu (11.00-22.00 WIB)

Jum'at-Sabtu (11.00-23.00 WIB)

4. Banyu Mili Resto

Banyu Mili Resto merupakan restoran seafood mewah yang berada di Kecamatan Gamping, Sleman. Tak hanya disuguhkan makanan lezat, di sini kalian juga dapat menikmati kolam renang outdoor yang ada di sana. 

Banyu Mili Resto sudah menyediakan menu paket yang dapat kalian pilih. Salah satu paketnya terdapat paket hemat untuk enam orang yang sudah berisikan dua porsi udang, dua ekor gurame, nasi putih, kangkung tumis, karedok, lalapan, dua porsi sambal terasi dadak, sambal tomat, tiga gelas es teh, dan juga tiga gelas es jeruk. Harga per paketnya sendiri dibanderol mulai dari Rp410 ribu-Rp990 ribu. 

Lokasi: Jalan Nusa Indah, Kwarasan, Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-19.00 WIB

5. Seafood Pak Purwanto 

Seafood Pak Puwarnto merupakan rekomendasi kedai berikutnya yang dapat kalian temukan di daerah Sleman. Walaupun berada di tempat yang sederhana, tapi itu tak mengurangi kelezatan dari masakan ala pak Purwanto ini. 

Pilihan menunya juga beragam, mulai drai kerang saus Padang, tom yam seafood, udang saus lada hitam, udang asam manis, kepiting saus lada hitam, dan masih banyak lagi. Bagi kalian yang tidak bisa datang langsung ke tempat, bisa juga memesannya melalui aplikasi ojek online. 

Lokasi: Jalan Kaliurang Km.4, Caturtunggal, Depok, Karang Malang, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Senin, Rabu-Minggu buka mulai pukul 18.00-23.30 WIB

Sedang berlibur ke Yogyakarta bersama keluarga tercinta? Lima kedai seafood di atas bisa menjadi referensi untuk makan malam bersama keluarga, lho. Dari lima rekomendasi di atas, adakah yang menarik perhatian kalian? Tulis di kolom komentar ya!

Posting Komentar

0 Komentar