Looking For Anything Specific?


Resep Seblak Seafood yang Kuahnya Kental, Santapan Nikmat Saat Hujan

   Doyanmakan66 - Musim hujan yang dingin seperti ini rasanya sangat cocok jika menikmati seporsi seblak dengan kuah yang lekoh dan berbumbu. Apalagi saat ini sudah banyak pilihan topping seblak yang nikmat dan cukup ekonomis, seperti bakso seafood.Kuahnya yang kental dengan bumbu yang gak pelit serta topping yang melimpah bikin pecinta seblak bakal semakin dimanjakan. Kombinasi ini menciptakan cita rasa dan aroma yang menggugah selera.Kalau kamu tipikal orang yang suka dengan seblak yang kuahnya kental, segera siapkan bahan-bahannya dan ikuti cara membuatnya lewat resep seblak seafood berkuah berikut ini!

SahabatQQ

Bahan Seblak Seafood yang Kuahnya Kental

7 siung bawang putih

5 siung bawang merah

2 ruas kencur 

10 buah cabai merah keriting 

10 buah cabai rawit 

150 gram kerupuk 

2 butir telur 

2 ikat sawi hijau, potong-potong 

10 buah bakso ikan 

10 buah bakso udang 

5 buah chikuwa 

2 bungkus mi instan 

1100 ml air 

1 sdm bubuk cabai 

3 sdm saus sambal 

1 sdt garam 

2 sdt kaldu bubuk Minyak goreng secukupnya

Domino99

Cara Membuat Seblak Seafood yang Kuahnya Kental

Rendam kerupuk di dalam air biasa selama kurang lebih 30 menit, lalu tiriskan airnya.Haluskan bawang putih, bawang merah, kencur, cabai merah keriting, dan cabai rawit menggunakan blender.Panaskan sedikit minyak goreng, lalu tumis bumbu halus hingga wangi.Masukkan bakso ikan, bakso udang, dan chikuwa. Aduk merata dan tumis sebentar.Bumbui dengan bubuk cabai, saus sambal, garam, dan kaldu bubuk. Aduk hingga tercampur rata.Tuangkan air dan biarkan masak hingga mendidih.Masukkan kerupuk yang telah direndam. Kemudian, tambahkan telur sambil diaduk-aduk.Setelah kerupuk lunak, masukkan mi instan tanpa bumbu bersama potongan sawi hijau. Aduk hingga merata dan masak hingga matang.Cek rasa, lalu sajikan seblak seafood berkuah lekoh ini selagi panas ya!

DominoQQ

Tips Memasak Seblak yang Kuahnya Berempah dan Kental

Nikmatnya seblak dengan kuah yang kental dan berbumbu terletak pada penggunaan takaran bahan dan bumbu yang tepat. Untuk mendapatkan kuah seblak yang kental dan berbumbu, pertama-tama pastikan takaran air yang digunakan sesuai dengan jumlah bahan lainnya.Kamu bisa menggunakan kaldu ayam atau sapi yang kaya rasa sebagai dasar kuah, lalu tambahkan air secukupnya untuk mencapai konsistensi yang diinginkan.Tambahkan bumbu seperti cabai, bawang, dan rempah-rempah lainnya sesuai selera, lalu biarkan mendidih perlahan agar rasanya bisa meresap dengan baik.Penting juga untuk memasukkan bahan utama, seperti kerupuk dan mie ke dalam kuah ketika mendekati matang untuk memberikan rasa dan tekstur yang sesuai. Terakhir, aduk secara merata dan biarkan seblak meresap selama beberapa saat setelah kompor dimatikan.

Link Alternatif :PLAYSAHABAT.ORG

Dengan resep dan tips memasak seblak kuah kental ini, kamu gak hanya bisa menggunakannya untuk membuat seblak seafood. Kamu bisa bebas mengombinasikannya dengan bahan lain, seperti bakso ayam, bakso sapi, sosis, atau ceker. Selamat mencoba!


Posting Komentar

0 Komentar