Looking For Anything Specific?


Resep Nugget Ayam Wortel yang Enak

 

  Doyanmakan66 -  Di tengah pandemik yang belum membaik seperti sekarang, mengurangi intensitas keluar rumah adalah salah satu jalan terbaik. Nah, biar gak sering keluar rumah, kita bisa membuat stok makanan yang enak. Kali ini doyanmakan66 merekomendasikan nugget ayam wortel. Selain praktis dan lebih ekonomis, nugget juga bisa tahan hingga satu bulan jika dibekukan. Yuk, simak resep nugget ayam wortel berikut ini!

SahabatQQ

Bahan Nugget Ayam Wortel

500 gram daging ayam cincang 4 sdm tepung terigu 4 sdm tepung tapioka 100 gram wortel parut 2 butir telur daun bawang secukupnya, iris daun seledri secukupnya, iris 1/2 buah bawang bombay, cincang 4 siung bawang putih, haluskan 1 sdt gula pasir merica bubuk secukupnya 1 sdt kaldu ayam bubuk 2 sdt garam minyak secukupnya 

Bahan pelapis:             

tepung panir secukupnya 

tepung terigu secukupnya 

air secukupnya 

garam secukupnya  

DominoQQ               

Cara Membuat

Masukkan telur, garam, merica bubuk, kaldu ayam bubuk, dan gula pasir ke dalam mangkuk, lalu kocok hingga tercampur rata. Selanjutnya, masukkan ayam cincang, bawang bombay, seledri, daun bawang, wortel, dan bawang putih halus. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Tambahkan tepung terigu dan tapioka, aduk kembali hingga tercampur rata. Berikutnya, siapkan loyang yang sudah diolesi minyak sayur. Masukkan semua adonan, lalu padatkan. Setelah itu, kukus selama kurang lebih 30 menit dengan api sedang. Setelah adonan dikukus, angkat dan diamkan hingga dingin. Setelah dingin,

Domino99 keluarkan dari loyang, lalu potong-potong sesuai selera. Buat bahan pelapis dengan mencampurkan tepung terigu, garam, dan air. Jika sudah, celupkan adonan ke dalam tepung basah dan tepung panir secara bergantian. Lakukan hingga adonan habis. Berikutnya masukkan ke dalam freezer selama 15 menit. Setelah dibekukan, nugget siap digoreng. Panaskan minyak di dalam teflon, lalu goreng nugget ayam wortel hingga matang. Setelah matang, angkat dan tiriskan dulu. Sajikan nugget ayam wortel dengan saus favoritmu.  

Link Alternatif :PLAYSAHABAT.ORG

Nah, itulah resep nugget ayam wortel yang cocok jadi lauk sekaligus camilan. Yuk, bikin juga untuk stok makanan di rumah! Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar