Looking For Anything Specific?


5 Menu Seafood Khas Luksemburg yang Patut Dicoba, Kaya Protein!

   Doyanmakan66 - Berwisata ke negara Luksemburg tidak lengkap rasanya jika belum mencicipi hidangan kulinernya yang dapat menggoyang lidahmu. Salah satu jenis masakan yang patut kamu coba adalah menu seafood khas Luksemburg yang terbuat dari berbagai hasil laut seperti ikan, kerang, udang dan lain-lain.

Dimasak dengan mencampurkan bumbu khusus sehingga menawarkan cita rasa autentik. Inilah lima hidangan seafood khas Luksemburg yang patut kamu coba.SahabatQQ


1. Hiecht mat kraiderzooss

Hiecht mat kraiderzooss merupakan menu seafood yang terbuat dari olahan ikan. Proses pembuatannya, daging ikan yang telah dibersihkan kemudian dimasak di dalam kuah kaldu. Lalu, masukan beberapa macam sayuran di antaranya wortel, tomat, seledri dan lain-lain.

Untuk bumbunya menggunakan daun salam, garam, bawang bombay dan merica. Dengan kandungan gizi dan protein yang tinggi akan dapat menutrisi tubuhmu menjadi sehat. Masyarakat Luksemburg sering menjadikan hiecht mat kraiderzooss sebagai hidangan utama pada jamuan makan malam.

DominoQQ

2. F'rell am reisleck

F'rell am reisleck menawarkan cita rasa lezat yang akan membuatmu ketagihan ketika pertama kali mencicipinya. Hidangan ini terdiri dari daging ikan yang disiram dengan saus khusus yang memiliki tekstur creamy. Sebelumnya, ikan harus digoreng dengan mentega hingga matang.

Sedangkan ikan yang digunakan adalah jenis ikan trout yang memiliki rasa daging yang lezat. Saat disajikan, f'rell am reisleck biasanya dihiasi dengan daun peterseli cincang. F'rell am reisleck termasuk hidangan mewah di kalangan masyarakat Luksemburg.

Domino99

3. Kriibsen

Kriibsen sangat mudah dijumpai di restoran-restoran seafood di Luksemburg. Bahan utama untuk membuat kriibsen adalah crayfish atau udang karang. Untuk memasaknya, rebus udang di dalam air kaldu yang telah dicampurkan berbagai macam bumbu dan rempah.

Situs Judi Online Aman Dan Terpercaya

Sementara itu, kamu harus menyiapkan sausnya yang terbuat dari mentega dan bahan khusus lainnya. Cara menyajikannya, udang diletakan di atas piring kemudian dinikmati dengan saus. Masyarakat Luksemburg menyantap kriibsen dengan menggunakan tangan.

Domino99

4. Friture de la moselle

Friture de la moselle merupakan hidangan tradisional dari wilayah Grevenmacher. Makanan ini berupa ikan goreng berukuran kecil yang memiliki tekstur renyah serta rasa gurih. Sebelum digoreng, ikan harus direndam terlebih dahulu di dalam air perasan lemon dan hanya dibumbui dengan garam dan merica. 

Tahap selanjutnya, masukan ikan ke dalam adonan. Kemudian goreng ikan di dalam minyak panas hingga warna kulit luarnya berubah menjadi keemasan. Friture de la moselle sangat nikmat jika ditemani dengan segelas minuman anggur.

Domino99

5. Baked crusted fish with fennel salad

Baked crusted fish with fennel salad memiliki tampilan penyajian yang menggugah selera. Hidangan ini terdiri dari ikan panggang dan salad. Jenis ikan yang dipakai adalah ikan putih yang dagingnya dipotong berbentuk fillet.

Proses pembuatannya, Ikan dimasak dengan cara dipanggang di atas wajan kemudian diberikan breadcrumbs di atasnya. Untuk saladnya dapat menggunakan berbagai jenis sayuran sesuai dengan selera. Baked crusted fish with fennel  termasuk hidangan eksklusif.

Link Alternatif : PLAYSAHABAT.NET

Nah, itulah lima hidangan seafood khas Luksemburg yang dapat memanjakan lidahmu. Kamu dapat dengan mudah menjumpai kelima hidangan seafood di atas yang ada di wilayah Luksemburg.

Posting Komentar

0 Komentar