Looking For Anything Specific?


5 Tempat Makan Nasi Kuning Favorit di Surabaya, Cocok Buat Sarapan

DoyanMakan66 - Surabaya memang jadi surganya kuliner. Kalau berkunjung ke Surabaya, sudah pasti yang dicari adalah berbagai santapan-santapan yang telah melekat dan menjadi ciri khas dari kota Pahlawan ini.

Banyak warung nasi kuning favorit di Surabaya yang sudah berjualan sejak puluhan tahun. Meski begitu, hingga kini cita rasanya tak pernah memudar dan bahkan menjadi salah satu kuliner surabaya yang ramai dikunjungi. Apa dan di mana saja? Yuk, simak!

1. Nasi Kuning Ambon POKA

Anak Surabaya mana, sih yang gak kenal dengan nasi kuning Ambon POKA? Ini merupakan salah satu warung nasi kuning legend di Surabaya yang sudah berjualan selama puluhan tahun. Kini, nasi kuning Ambon POKA telah memiliki dua cabang di sekitar Surabaya.

Setiap pagi, warung ini akan selalu ramai diserbu pembeli yang akan sarapan. Nasi kuning di sini memang sangat berasa bumbunya, ditambah dengan aneka lauk yang lengkap, menjadikannya lebih menarik. Satu porsi nasi kuning Ambon Poka dihargai mulai dari Rp8 ribu saja!

Alamat: Jl. Raya Tenggilis Mejoyo No.10, Kali Rungkut, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 06:00–14:00 WIB.

2. Nasi Kuning Avon

Meskipun lokasinya berada di warung tenda pinggir jalan, tapi soal rasa gak ada duanya. Nasi Kuning Avon yang sudah ada sejak 1972 ini menghadirkan cita rasa nasi kuning gurih dengan berbagai lauk tambahan macam ayam, tongkol, dan telur yang berkuah pedas.

Selain itu, kamu juga bakal mendapatkan gratis orek kentang atau ubi kering, serta serundeng yang enak banget. Gak perlu khawatir soal harga, nasi kuning Avon yang legendaris ini mematok harga mulai dari Rp12 ribu saja, tergantung lauk yang kamu ambil, ya!

Alamat: Jl. Lusi No.1-7, Keputran, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 05:30–12:30 WIB.

3. Nasi Kuning Dobo

Nasi kuning Dobo punya cita rasa kunyit yang sedap banget. Ditambah dengan berbagai lauk rumahan yang sederhana, ini mungkin bisa jadi pilihan ketika sarapan di Kota Surabaya. Satu porsi nasi kuning di sini dibanderol mulai dari Rp21 ribu.

Selain menyediakan nasi kuning dengan pilihan lauk yang bermacam-macam, warung Dobo juga menjual coto khas Makassar. Sementara itu untuk harga coto Makassar-nya hanya sekitar Rp30 ribu per mangkok dan belum termasuk nasi. Agen Domino99

Alamat: Jalan Nginden Intan Raya No No.1D, Nginden Jangkungan, Kec. Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur.

Waktu Operasional: Buka Selasa sampai Minggu, pukul 08:00–17:00 WIB.

4. Nasi Kuning Bu Kristin

Di urutan keempat ada Nasi Kuning Bu Kristin yang populer di daerah Rungkut. Warung ini memang terlihat sepi dan kecil, tapi setiap hari bisa melayani puluhan bahkan ratusan orderan. Di sini juga melayani pembuatan tumpeng nasi kuning, lho!

Satu porsi nasi kuning Bu Kristin dengan empal, mie goreng, telur dadar, dan sambal goreng dihargai Rp25 ribu. Nasi kuningnya yang pulen dan harum, dipadukan dengan empal dagingnya yang juara banget bakal bikin lidah bergoyang ketika menyantapnya!

Alamat: Jalan Nirwana Eksekutif Blok RK No.85, Wonorejo, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur.

Waktu Operasional: Buka Selasa sampai Minggu, pukul 05:00–12:00 WIB.

5. Nasi Kuning Jembatan

Terakhir ada nasi kuning Jembatan yang terkenal murah meriah dan enak banget. Warung nasi kuning yang telah berjualan selama 20 tahun ini memang layak masuk dalam wishlist-mu ketika berburu kuliner di Kota Surabaya.

Selain murah dan enak, pilihan lauknya juga banyak banget, lho. Ada sate-satean, ayam bakar, mie, perkedel, hingga masakan pedas lainnya. Dikatakan murah karena satu porsi nasi kuning di sini harganya mulai Rp8 ribu saja. Jadi kost-able banget, deh!

Alamat: Jl. Kaliwaron No.mor 306, Mojo, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 15:00–23:00 WIB.

Dari deretan warung nasi kuning favorit di Surabaya ini bisa kamu cicipi saat berkunjung ke sana nanti. Kalau kamu pecinta nasi kuning, sih sebenarnya wajib coba satu-satu, ya!

Posting Komentar

0 Komentar