Looking For Anything Specific?


5 Ide Kue Lebaran dari Kacang Mete, Manis hingga Gurih!

DoyanMakan66 - Kacang mete senantiasa dijumpai sebagai salah satu pelengkap masakan atau dapat dimasak sendiri untuk santapan tertentu. Memasuki hari-hari besar seperti Lebaran dan lainnya, biasanya kacang ini menjadi primadona untuk disantap sebagai kue favorit.

Sebagai pencinta kacang mete, kamu bisa menikmati kue Lebaran berbahan kacang tersebut, lho. Lima hidangan tersebut bisa dijumpai dalam catatan berikut ini.

1. Kacang mete goreng

Kacang mete goreng adalah sajian paling klasik yang hadir untuk menemani kamu saat hari Lebaran tiba. Hidangan tersebut dikenal karena rasanya yang asin namun masih memiliki tekstur renyah.

Bumbu yang digunakan dalam pembuatan kacang mete goreng ini sangat sederhana. Ada campuran bawang putih, gula, dan garam. Sehingga rasa kacang akan lebih keluar sesaat setelah digoreng sampai matang.

2. Putri salju kacang mete

Putri salju adalah kue kering klasik bertabur gula bubuk yang disenangi masyarakat Indonesia. Biasanya hidangan ini akan dibuat dengan tambahan kacang untuk memberi sensasi nutty yang lebih pekat.

Bahkan di antara pilihan kacang yang ada, kamu bisa menggunakan kacang mete untuk tambahan rasa. Dengan demikian, putri salju kacang mete bisa dijadikan primadona baru dalam menyantap kue kering di hari Lebaran. Agen Domino99

3. Kacang mete cokelat

Kacang mete cokelat diperuntukkan bagi kamu yang suka dengan makanan manis dan gurih. Perpaduan antara cokelat dan kacang sukses memberi pengalaman menarik saat mencicipi kue Lebaran.

Kamu bisa menaruh adonan cokelat yang sudah dilelehkan sebagai dasar makanan. Kemudian bagian atasnya dihias menggunakan kacang mete dan kacang lainnya yang sudah dimasak terlebih dahulu. Diamkan hingga keras, maka sajian siap dinikmati.

4. Kacang mete madu manis

Kacang mete madu manis merupakan salah satu hidangan unik yang bisa dijadikan sajian favorit khusus di hari Lebaran. Sebab terdapat tambahan madu yang membuat rasa kacang menjadi semakin intens.

Di samping itu, pembuatan kacang mete madu manis terbilang simpel karena hanya memerlukan madu, gula, wijen, dan sebagainya. Nantinya bahan-bahan tersebut akan dimasak bersama hingga kacang terlapisi adonan madu secara maksimal.

5. Brownies kacang mete

Terakhir, ada brownies kacang mete untuk kamu yang bosan dengan aneka kreasi kue kering. Sebab brownies menjadi kue cokelat andalan yang punya tekstur lembut dan mengesankan di dalamnya.

Sementara kacang mete bisa diletakkan sebagai topping untuk menambah tekstur sekaligus memberi penampilan maksimal. Sajian ini cocok buat dijadikan teman ngopi atau ngeteh saat berkumpul dengan sanak saudara di hari Idulfitri.

Macam-macam kue Lebaran dari kacang mete ini memiliki rasa yang variatif, mulai dari manis sampai asin. Cocok sekali buat kamu yang ingin menyantap hidangan berbeda tapi tetap disukai oleh anak-anak sampai orang dewasa.

Posting Komentar

0 Komentar