Looking For Anything Specific?


6 Rekomendasi Restoran Indonesia di Hong Kong, Rasanya Autentik!

DoyanMakan66 - Hong Kong menjadi salah satu negara pilihan sebagai destinasi wisata maupun bekerja. Gak heran kalau banyak tenaga kerja Indonesia yang merantau dan menghabiskan waktu bertahun-tahun di sana.

Untungnya, kamu yang sedang di Hong Kong tapi kangen dengan Indonesia tetap bisa mencicipi kuliner khas Nusantara. Kamu bisa menemukan restoran Indonesia di sana, lho.

Mulai dari nama, pemilik, hingga menu dan rasanya yang Indonesia banget, berikut ini lima restoran Indonesia di Hong Kong yang patut kamu kunjungi. Rasanya enak banget dan autentik!

1. Sedap Gurih Indonesian Cuisine

Sedap Gurih Indonesian Cuisine merupakan salah satu restoran kecil sederhana yang menyajikan makanan Indonesia terbaik di Hong Kong. Restoran ini berdiri sejak 17 tahun lalu.

Sedap Gurih Indonesian Cuisine menjadi salah satu rekomendasi buat kamu yang ingin menikmati makanan Indonesia di tengah kota. Letaknya di Lok Sing Centre, 21-23 Yee Wo St, Causeway Bay, Hong Kong.

Menu yang disajikan beragam, tapi didominasi oleh cita rasa pedas. Kamu dapat menemukan sate, gado-gado, rendang, nasi kuning, hingga urap-urap. Beberapa jajanan juga tersedia, seperti ote-ote dan risoles.

2. Warung Malang Club

Masih terletak di kawasan Causeway Bay yang ramai, kamu bisa menemukan Warung Malang Club, tepatnya di 9 Pennington Street, Causeway Bay, Hong Kong. Asal kamu tahu, restoran ini sudah bersertifikat halal, sehingga gak perlu khawatir dan bingung mencari kuliner halal.

Nasi campur menjadi salah satu menu favorit, meski sebagian orang Hong Kong menganggapnya terlalu pedas. Namun, cita rasa Indonesia yang autentik dapat kamu temukan di sini.

Selain nasi campur, tersedia pula nasi pecel, ayam bakar, ikan goreng, empek-empek, es cendol, hingga es campur. Pilih yang jadi kesukaanmu, ya! DominoQQ

3. Pandan Leaf Indonesian Food

Ketika berjalan di sekitar Yee Wo Street dan Pennington di Causeway Bay, kamu bakal menemukan deretan penjual bahan makanan dan restoran Indonesia. Salah satunya Pandan Leaf Indonesian Food. Restoran ini terletak di Shop B2, G/F, Causeway Bay Commercial Building, 1-5 Sugar Streey, Causeway Bay, Hong Kong.

Seperti namanya, restoran ini menyajikan makanan ringan dan menu khusus yang menggunakan daun pandan, seperti nasi ayam pandan yang menjadi hidangan khasnya. Ada pula nasi ayam hainan yang dibuat dengan pandan. Uniknya lagi, pelayanan di sini menggunakan bahasa Indonesia, Kanton, maupun Inggris.

4. Win's Indonesian Restaurant

Win's Indonesian Restaurant teretak di 19 Irving Road, Causeway Bay. Restorannya memang gak terlalu besar, tapi tetap bisa dapat tempat duduk dengan mudah. Namun, saat hari Minggu biasanya sangat ramai, jadi kamu bisa-bisa gak kebagian.

Sejumlah menu ditawarkan, mulai dari nasi bebek, nasi tahu tempe terung nasi campur, nasi kuning, dan nasi kuning ayam Hainan. Bakso dan mi ayam juga tersedia di sini. Selain itu, olahan ikannya menjadi salah satu menu yang digemari.

5. Indonesian Restaurant 1968

Indonesian Restaurant 1968, salah satu restoran Indonesia di Hong Kong, pernah menjadi Michelin Recomended Restaurant pada 2011 - 2017. Sesuai namanya, restoran ini menyajikan masakan asli Indonesia sejak 1968 di Yan Ping Road, Causeway Bay, Hong Kong. Kemudian, lokasinya pindah ke Leighton Road pada 1984.

Salah satu hidangan paling populer di sini adalah lidah sapi bakar dengan nasi kuning. Sedangkan untuk makanan pembuka atau camilan, perkedel jagung dan udang cukup digemari di sini. Selain itu, berbagai hidangan serba nasi dapat kamu temui di sini, seperti nasi goreng dengan emping, nasi kuning dengan rendang, dan nasi goreng nanas.

Sayangnya, setelah lebih dari 50 tahun menyajikan menu khas Indonesia di Hong Kong, restoran ini sempat berpindah tempat beberapa kali. Kemudian, tutup sementara selama beberapa bulan ke depan karena akan pindah ke lokasi baru. Namun, dapat menyediakan layanan take away dan catering di Hong Kong selama periode tersebut.

6. Lucky Indonesia

Satu lagi rekomendasi restoran Indonesia di Hong Kong, yakni Lucky Indonesia. Restoran ini juga masuk dalam Michelin Guide berkat kualitas dan masakannya. Restoran yang sudah berdiri lebih dari 30 tahun ini terletak di 46 Tung Ming Street, Kowloon, Hong Kong.

Restoran dengan dekorasi klasik ala Indonesia ini terdapat sejumlah perabot dari kayu dan lukisan atau hiasan dinding pewayangan Jawa. Sesuai menu autentik khas Jawa Tengah yang ditawarkan.

Sate dengan berbagai varian menjadi salah satu menu andalannya, ada sate domba, sapi, babi, dan ayam. Makanan khas Indonesia llainnua sepert nasi kuning dan bandeng juga patut kamu coba.

Ternyata, restoran Indonesia di Hong Kong bukan hal baru, bahkan sudah ada yang berdiri lebih dari 50 tahun. Pelanggannya pun bukan hanya orang Indonesia, orang Hong Kong sendiri maupun negara lainnya kerap mencicipi kelezatan kuliner Indonesia di Hong Kong.

Bukan hal yang mengherankan, pasalnya, sejumlah kuliner Indonesia juga dipengaruhi oleh cita rasa Kanton dan cita rasa masakan China. Bahkan, ada beberapa restoran yang masuk dalam daftar Micheline Guide. Keren!

Namun, buat kamu yang ingin menikmati hidangan restoran Indonesia di Hong Kong, jangan membandingkan harga dengan di Indonesia, ya. Pasalnya, restoran Indonesia yang ada di sana bukan warung sembarangan dan ada perbedaan nilai mata uang.

Posting Komentar

0 Komentar