Looking For Anything Specific?


5 Kuliner Lezat di Pasar Muara Karang, Cobain Yuk!

DoyanMakan66 - Di pasar tak hanya ada penjual sayur, buah, atau daging saja, kamu pun bisa menemukan berbagai makanan enak di sana. Salah satu pasar terbaik untuk mencicipi kulinernya adalah Pasar Muara Karang.

Pasar semi modern ini terletak di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Banyak ragam makanan tersedia di sini. Buat kamu yang mau kulineran seru di Pasar Muara Karang, berikut list kuliner enak yang bisa kamu cicipi. Buruan scroll!

1. Chong Fan Wei Wei 

Salah satu kuliner terlaris di Pasar Muara Karang adalah kedai sederhana bernama Chong Fan Wei Wei. Kalau ke sini kudu datang pagian, karena suka kehabisan saking ramai pembeli. Chong fan di sini dibuat fresh alias langsung dibuat setiap kita pesan sehingga terjaga kehangatan dan teksturnya.

Buat yang belum tahu, chong fan adalah hidangan yang terbuat dari tepung beras, dipotong tipis-tipis seperti kwetiau, kemudian ditabur serpihan kacang dan bawang goreng. Saus cocolannya bikin rasanya makin nikmat.

Best seller di sini yang isian ayam 3 jamur. Kulit luarnya lembut, isinya padat banget. Gurih, asin, dan manisnya pas menyatu sempurna di lidah.

Alamat: Pasar Muara Karang, area Aroma Seafood

Jam operasional:

Weekday:  pukul 06.00 - 11.00 WIB

Weekend: pukul 06.00 - 14.00 WIB

Harga: mulai dari Rp 20.000

2. Kedai Kopi Aceh 

Yang suka ngopi pagi, Kedai Kopi Aceh adalah pilihan yang tepat. Tempat ngopi dengan vibe jadul ini memiliki rasa kopi yang mantap. Tempatnya selalu ramai dengan aroma kopi yang tajam.

Sesuai namanya, di sini menyajikan minuman dengan biji kopi pilihan dari Aceh. Menariknya, di sini kamu bisa melihat cara pembuatan kopinya yang masih jadul dengan teknik saringan.

Kedai kopi bergaya pecinan ini hanya menawarkan kopi hitam dan kopi susu yang bisa disajikan panas ataupun dengan es batu. Selain itu, di sini tersedia pula cakwe dan kue bantal yang bukan disantap dengan saus merah pedas, tapi justru dicelup ke kopi. Unik bukan?

Alamat: Parsar Muara Karang (area pujasera)

Jam operasional: setiap hari, pukul 06.00 - 16.00 WIB

Harga: mulai dari Rp 20.000

3. Bubur Ayam 68 Botak 

Yang mau nyabu alias sarapan bubur, bisa mampir ke kedai Bubur Ayam 68 Botak. Menu spesial di sini adalah bubur ikannya. Buburnya masih panas karena dimasak by order. Seporsi bubur ikan tersaji dalam porsi yang lumayan banyak. Ikan yang digunakan adalah ikan kakap segar. Tekstur buburnya tidak begitu encer ataupun terlalu kental.

Tingkat kematangannya pas sehingga ikannya masih lembut banget dan sama sekali gak amis. Aroma yang dominan tercium adalah harum dari minyak wijen dan bawang putih goreng. Semangkuk bubur dilengkapi dengan cakwe dan sambal. DominoQQ

Misuanya juga enak, dimasak bersama ikan dan telur sesuai tingkat kematangan yang dipesan.

Alamat: Pasar Muara Karang

Jam operasional: setiap hari, pukul 06.00 - 11.00 WIB

Harga: mulai dari Rp 25.000

4. Bakmi 69  

Kedai Bakmi 69 berada di area Kedai Kopi Teratai yang ada di lorong Pasar Muara Karang. Pilihan minya ada yang kecil kriting dan pipih lebar. Tekstur minya kenyal, tipikal bakmi Bangka yang pakai taoge. Porsinya cukup besar dengan topping yang melimpah.

Kuahnya dari air rebusan tulang daging sapi dan lobak, tapi rasanya cenderung manis. Pilihan topping-nya ada daging sapi, sengkel, babat, urat sapi, chasiu dan jamur. Daging sapinya dimasak tidak terlalu lama jadi masih lembut dan juicy. Semua terasa sempurna saat digigit.

Alamat: Pasar Muara Karang (area kedai kopi Teratai)

Jam operasional: setiap hari, pukul 06.00 - 12.00 WIB

Harga: mulai dari Rp 26.000

5. Nasi Uduk Aceh 77  

Pagi-pagi dikasih mood booster nasi uduk yang super duper nikmat, siapa yang berani menolak? Lokasi Nasi Uduk Aceh 77 masih di area yang sama dengan Bakmi 69. Soal rasa, sudah gak usah diragukan lagi kelezatannya. Nasinya gurih dan wangi. Ditambah topping- nya yang gak pernah failed seperti rendang, dendeng, telur balado, terung balado, kering kentang, bihun, buncis dan ikan asin.

Dendengnya dikirim langsung dari Aceh, lho. Rendang di sini ada rendang sapi dan rendang babi (non halal). Overall perpaduan rasa dari semuanya terasa pas di lidah. Porsinya juga gak pelit. Dagingnya empuk, bumbunya mantap. Jangan lupa cobain juga lontong sayurnya, ya.

Alamat: Pasar Muara Karang

Jam operasional: setiap hari, pukul 05.30 - 11.30 WIB)

Harga: mulai dari Rp 20.000

Pasar, tempat yang selalu identik dengan keramaian ini selalu menyimpan segudang kuliner seru dan unik untuk dicoba. Nah, kalau makanan favorit kamu di Pasar Muara Karang apa nih?

Posting Komentar

0 Komentar