Resep Kering Kentang Balado yang Mudah dan Nikmat untuk Cemilan

 Doyanmakan66 - Kering kentang balado berikut ini bisa kalian jadikan alternatif untuk solusi makanan praktis yang tahan lama. Kalian bisa membuatnya dalam jumlah banyak untuk dijadikan stok lauk kering. Selain tahan lama, kering kentang balado ini juga nikmat walaupun hanya dimakan dengan nasi putih saja.SahabatQQ

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Selain untuk dijadikan lauk, kalian juga bisa menjadikan kering kentang ini sebagai snack, rasa gurih pedas dan tekstur renyahnya bikin nambah terus. Kalian bisa ikuti resep di bawah ini untuk membuat olahan kentang ini di rumah.DominoQQ


1. Bahan-bahan yang diperlukan


Bahan-bahan:

5 buah kentang

2 lembar daun salam

Gula pasir secukupnya

Garam secukupnya

Lada bubuk secukupnya


Bumbu Halus:

2 siung bawang merah

10 buah cabai merah keriting

5 buah cabai rawit merah

1/2 buah tomat merah


2. Bersihkan dan potong-potong kentang


Langkah pertama ialah ambil kentang lalu kupas bagian kulitnya. Kemudian iris-iris tipis kentang, cuci dengan menggunakan air hingga benar-benar bersih. Sisihkan irisan kentang sebentar.

Situs Judi Online Aman Dan Terpercaya

SahabatQQ

DominoQQ

Domino99

Panaskan minyak goreng secukupnya di atas wajan, masukkan kentang yang sudah diiris-iris tadi lalu goreng hingga kentang matang dan berubah warnanya. Angkat dan tiriskan minyaknya.


3. Giling dan tumis bumbu halus hingga harum

Masukkan bawang merah, cabai rawit merah, cabai merah keriting, dan tomat merah ke dalam food chopper atau blender lalu proses hingga halus dan lembut.Domino99

Kemudian panaskan minyak goreng secukupnya di atas wajan. Setelah minyaknya panas langsung masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi bersama dengan daun salam, tumis hingga harum dan mulai mengeluarkan minyak.


4. Masukkan kentang goreng lalu aduk rata bersama bumbu

Setelah bumbunya mulai harum dan mengeluarkan minyak, langsung masukkan garam, gula pasir, lada bubuk, dan kaldu bubuk ke dalam tumisan bumbu, aduk rata dan jangan lupa untuk koreksi rasanya.

Kalau dirasa sudah pas langsung masukkan kentang goreng lalu aduk-aduk sampai kentang goreng tercampur rata dengan bumbu.


5. Angkat dan sajikan

Setelah tercampur rata dan bumbunya meresap, langsung matikan api kompor dan pindahkan kentang ke dalam wadah yang sudah disiapkan.

Kering kentang balado pun siap untuk dinikmati. Kalian bisa menyimpannya dalam wadah tertutup untuk dapat dijadikan camilan disaat sedang bersantai.


Link Alternatif :>>>> PLAYSAHABAT.COM <<<<

Resep di atas bisa kalian coba untuk dinikmati sebagai snack saat sedang santai maupun dapat dijadikan ide usaha di rumah. Selamat mencoba.

Posting Komentar

0 Komentar