Looking For Anything Specific?


Resep Pempek tanpa Ikan Sederhana, Tetap Enak kok Rasanya!

  Doyanmakan66 - Pempek jadi makanan favorit banyak orang. Nah biasanya kalau kita suka sama satu makanan, kita pasti penasaran gimana cara membuat makanan tersebut. Termasuk kalau kita suka makan pempek, kita pasti penasaran sama resep pempek.SahabatQQ


SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Pempek sendiri merupakan makanan khas Palembang. Resep pempek khas Palembang biasanya menggunakan ikan tenggiri atau ikan berdaging putih lainnya. Tapi kalau kamu gak punya ikan tenggiri, kamu bisa kok bikin pempek yang enak. Berikut resep pempek tanpa ikan sederhana.DominoQQ


1. Bahan Pempek tanpa Ikan 

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

20 sendok makan tepung tapioka 

12,5 sendok makan tepung terigu 

250 ml air 2 butir telur 

2 sendok teh garam 

1 sendok teh kaldu bubuk 

1/2 sendok teh gula pasir 

3 butir telur, kocok lepas 1

 buah mentimun untuk pelengkap 


Bahan cuko: 

4 buah cabai merah keriting 

5 buah cabai rawit merah 

3 siung bawang putih 

15 gram asam Jawa 

250 gram gula aren, sisir halus 

500 ml air 

4 sendok makan gula pasir 1

 sendok teh garam 


2. Cara Membuat Pempek tanpa Ikan

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

1 Haluskan cabai merah keriting, cabai rawit, bawang putih, dan sedikit air dengan menggunakan blender. Setelah bumbu halus, matikan blender lalu sisihkan. Siapkan panci, lalu tuang air sebanyak 500 ml.

2 Masak air sampai mendidih, lalu masukkan gula aren yang sudah disisir halus. Masak sampai gula arennya larut, baru tambahkan bumbu yang sudah kita haluskan tadi. Tambahkan juga asam Jawa, gula pasir, dan garam. 

3 Aduk sampai semua bumbu larut, dan masak sampai air cukonya mendidih. Angkat kuah cuko yang sudah jadi, lalu saring ke wadah lain, sisihkan. Kuah cuko sudah jadi, kamu bisa memotong-motong dadu mentimun yang sudah dicuci, pindahkan ke piring kecil lalu sisihkan.

4 Beralih ke adonan pempek, siapkan wajan anti lengket. Tuang air sebanyak 250 ml, tambahkan garam, kaldu bubuk, dan gula pasir. Masak sampai bumbu parut dan mendidih airnya.

5 Tuang tepung terigu ke dalam wajan, aduk sampai terigunya larut dan menggumpal menjadi adonan. Masak sampai adonan Kalis dan gak lengket. Angkat adonan dan pindahkan ke wadah berukuran besar, diamkan sampai suhunya turun.

6 Setelah adonan dingin, tambahkan 2 butir telur. Aduk adonan dengan menggunakan mixer atau spatula sampai telurnya menyatu dan tekstur adonan jadi lengket. Tambahkan tepung tapioka, kemudian aduk adonan sampai teksturnya kalis dan mudah dibentuk.

7 Siapkan panci, tuang air dalam jumlah cukup banyak lalu tuang satu sampai dua sendok makan minyak goreng. Diamkan air sampai mendidih. Sambil menunggu air mendidih, ambil talenan lalu taburi dengan tepung tapioka.

8 Ambil adonan pempek sebanyak 50 gram, lalu bentuk adonan jadi seperti mangkok. Tuang sedikit telur yang sudah di kocok ke bagian tengah adonan, lalu tutup dengan cara merekatkan bagian atas adonan. Ulangi langkah ini sampai telur habis.

9 Kalau adonannya masih ada, kita bisa membuat pempek lenjer. Caranya mudah, ambil adonan sebanyak 50 gram, lalu bentuk adonan jadi seperti tabung panjang. Ulangi sampai adonan habis.

10 Air di panci sudah mendidih, masukkan pempek yang sudah kita buat. Masak selama 10 menit atau sampai pempeknya matang, angkat lalu tiriskan. Setelah semua pempek selesai di rebus, kita bisa mulai menggoreng pempeknya.

11 Siapkan wajan, tuang minyak goreng dalam jumlah banyak, lalu panaskan dengan api sedang. Setelah minyak panas, masukkan pempek yang sudah direbus. Goreng sampai permukaannya kering dan warnanya kuning keemasan, angkat, tiriskan lalu pindahkan ke piring saji.

12 Ambil beberapa pempek, lalu potong-potong agar ukurannya jadi lebih kecil. Siram potongan pempek dengan kuah cuko plus potongan mentimun. Resep pempek tanpa ikan sudah siap dinikmati!

Situs Judi Online Aman Dan Terpercaya

SahabatQQ

Domino99

DominoQQ

3. Tips Membuat Pempek tanpa Ikan yang Enak 

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

1 Pempek yang enak punya tekstur kenyal. Nah supaya teksturnya sesuai, pastikan kalau takaran tepungnya pas. Jangan menambahkan tepung terigu terlalu banyak supaya pempeknya gak terlalu keras ketika sudah matang nanti.

2 Salah satu masalah yang sering muncul ketika merebus pempek adalah, adonan pempek menempel satu sama lain. Untuk menghindari ini, kamu bisa menambahkan dua atau tiga sendok makan minyak goreng ke dalam rebusan air, ya! 

3 Kalau kamu mau pempek yang lebih gurih tapi gak punya ikan, kamu bisa menambahkan ebi kering yang sudah dihaluskan ke dalam adonan. Dijamin, pempek buatan kamu pasti bakal lebih enak rasanya! 

Link Alternatif :>>>> PLAYSAHABAT.ORG <<<<

Gimana, gampang banget kan resep pempek tanpa ikan ini? Sekarang giliran kamu coba bikin resep ini di rumah!

Posting Komentar

0 Komentar