Looking For Anything Specific?


Ide cemilan simpel dari bahan sederhana, enak, bikin nagih, dan mudah dibuat

  Doyanmakan66 - Ngemil bisa membuat suasana hati jadi lebih baik, terlebih jika sembari ngobrol bersama teman atau keluarga. Nah, daripada pesan online yang belum tentu enak dan higienis, kamu bisa membuatnya di rumah. Ada banyak ide cemilan simpel yang menggugah selera.SahabatQQ

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Contohnya, cilok, sosis, risoles, dan masih banyak lainnya. Kudapan yang kamu sajikan ini dijamin disukai anggota keluarga. Kamu nggak perlu khawatir mencari bahan cemilannya. Karena kamu juga bisa menggunakan bahan sederhana seperti resep camilan dari tepung terigu.

Ingin coba membuatnya? Caranya mudah kok, berikut ini rekomendasi beberapa ide resep cemilan simpel dari bahan sederhana yang bisa kamu buat di rumah telah BrilioFoodrangkum dari berbagai sumber, Jumat (28/7).DominoQQ


1. Sosis kriuk sasa

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Bukan rahasia lagi kalau sosis jadi salah satu makanan yang populer dan favorit di seluruh dunia. Biasanya sosis goreng dinikmati bersama nasi putih ataupun nasi goreng. Namun, kamu juga bisa mengolahnya menjadi cemilan simpel yang lezat seperti sosis kriuk ini. Nah, membuat sosis kriuk ini gampang loh. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut cara membuat sosis goreng.

Bahan-bahan:- 5 buah sosis ayam atau sapi- 1 bungkus Sasa Tepung Bumbu Serbaguna Original- 2 sdt lada- Air, secukupnya- Minyak goreng, secukupnya- Sasa Saus Sambal Asli- Sasa Saus Tomat

Cara membuat :1. Potong sosis menjadi 3 bagian, lalu masing-masing bagian itu dibuat potongan menyerupai kaki gurita.2. Campurkan Sasa Tepung Bumbu Serbaguna Original, lada, dan air secukupnya. Buat tekstur adonannya sangat kental3. Goreng sosis dengan metode "Deep Fry" atau dengan minyak banyak, dengan api kecil.4. Sajikan sosis goreng dengan Sasa Saus Sambal Asli atau Sasa Saus Tomat.Yuk, coba resep sosis kriuk sasa ini di rumahmu!


2. Pempek dos tanpa ikan

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Ingin membuat pempek yang lembut dan enak dengan budget hemat? Kamu tetap bisa loh membuat pempek tanpa ikan. Yups, pempek ekonomis ini sering dikenal dengan sebutan pempek dos. Kudapa ini bentuknya sama seperti pempek khas Palembang.

Nah, ternyata membuat pempek dos berbeda dengan cara membuat pempek ikan tenggiri pada umumnya. Pempek ini terbuat dari bahan dasar berupa adonan tepung dan gandum. Meski tanpa ikan, jangan diragukan kalau rasanya gak kalah nikmat karena menggunakan kaldu. Yang penasaran dengan resep empek-empek tanpa ikan ini, yuk coba buat sendiri di rumah!

Bahan pempek dos:

- 200 ml air

- 80 gram tepung terigu

- 1 sendok makan garam

- 1 ½ sendok makan gula

- ½ sendok teh merica

- 2 sendok makan Sasa Bumbu Ekstrak Daging Ayam

- 6 siung bawang putih, dihaluskan

- 6 siung bawang merah

- 2 butir telur, dikocok lepas

- 200 gram tepung sagu

- 50 gram tepung sagu untuk taburan minyak untuk menggoreng


Bahan isi pempek dos (sesuai selera):

- 50 gram abon sapi

- 1 sendok teh bubuk cabai kering (sesuai selera)


Bahan cuko untuk pempek dos:

- 3 sendok makan ebi, diseduh, disangrai, dihaluskan

- 500 gram gula aren

- 600 ml air

- 1 sendok teh garam

- 2-3 sendok makan cuka

- 10 siung bawang putih

- 15 buah cabai rawit

Cara membuat pempek dos:

1. Campurkan air, tepung terigu, garam, merica, Sasa Bumbu Ekstrak Daging Ayam, bawang merah dan bawang putih. Pindahkan ke wajan sambil diaduk sampai mengental kemudian angkat.

2. Tambahkan telur dan kocok sampai tercampur rata.

3. Tuang adonan tersebut ke dalam tepung sagu, aduk rata.

4. Bentuk adonan pempek. Pertama, lumuri tangan 

dengan tepung sagu untuk mencegah adonan lengket di tangan. Ambil adonan sebanyak 50 gram. Pipihkan dan beri bahan isian sesuai selera.

Situs Judi Online Aman Dan Terpercaya


SahabatQQ

DominoQQ

Domino99

5. Siapkan panci dan rebus air di dalamnya sampai mendidih. Masukkan pempek yang sudah dibentuk. Masak sampai terapung dan matang. Kemudian angkat dan biarkan dingin.Panaskan minyak di atas api sedang. Lalu goreng pempek sampai kekuningan. Sebaiknya selama 15 menit agar dalamnya matang merata.

6.Untuk membuat cuko, haluskan ebi, cabai rawit, bawang putih dengan sedikit air.

7. Siapkan wajan lalu masukkan gula aren dan air, aduk, lalu masukkan bumbu yang telah dihaluskan tadi dan masak hingga mendidih.

8. Tambahkan cuka dan garam, lalu aduk rata. Pempek dos siap disajikan dengan cuko.Simak resep pempek ini untuk mengkreasikannya sendiri di rumah.

Liink Alternatif :>>>PLASAYAHABAT.COM <<<

Posting Komentar

0 Komentar