Looking For Anything Specific?


Susu Kental Manis Bukan Susu? Cek Fakta Lengkapnya Yuk

   Doyanmakan66 - Susu kental manis sudah melekat dengan kehidupan masyarakat di Indonesia. Tapi, banyak yang isu yang muncul, salah satunya adalah yang menyatakan kalau susu kental manis sebenarnya bukan susu. Meluruskan isu susu kental manis bukan susu, ternyata sudah terdapat penjelasan yang termuat di dalam Peraturan Kepala (Perka) BPOM Regulasi No.21/2016.

SahabatQQ

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Di dalam Perka tersebut disebutkan bahwa susu kental manis masuk ke dalam sub kategori susu. Hal ini bahkan dipertegas kembali oleh Kepala BPOM Penny Lukito yang mengatakan bahwa susu kental manis adalah produk yang mengandung susu, sesuai standar keamanan pangan internasional (Codex).

Fakta tentang susu kental manis bukan susu memang seringkali nggak diketahui oleh banyak orang. Tapi inilah pentingnya mengetahui informasi seperti susu kental manis sesegera mungkin. Biar kamu nggak salah paham lagi, baca dulu berbagi fakta menarik seputar susu kental manis berikut ini.DominoQQ


1. Apa Itu Susu Kental Manis?

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Susu kental manis atau yang biasa disingkat dengan istilah SKM merupakan produk olahan susu sapi yang bertekstur kental dan memiliki rasa yang manis. Proses produksi kental manis dilakukan dengan menghilangkan sebagian besar kandungan air yang ada di dalam susu sapi. Setelah proses evaporasi tersebut usai, kemudian susu ini ditambahkan dengan gula dan lalu dikemas. Meski begitu, kandungan gula yang ada di dalam susu ini sudah disesuaikan ya dengan aturan standar BPOM.

Menariknya, susu ini bisa bertahan lama dalam jangka waktu tertentu berkat kandungan gula yang ada di dalamnya. Dengan rasa yang manis dan nikmat, produk ini pun sering dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai pelengkap sajian dan penyempurna cita rasa aneka hidangan. Baik minuman maupun makanan, semuanya bisa jadi lebih lezat dengan menambahkan susu ini ke dalamnya.Domino99



2. Ketahui Kandungan Nutrisi dan Manfaat dari Susu Kental Manis

Nggak memiliki nutrisi yang baik atau nggak bagus bagi kesehatan menjadi segelintir dari banyaknya mitos seputar kental manis. Padahal, produk ini sendiri terbuat dari olahan susu sapi segar, yang artinya masih terdapat nutrisi penting di dalamnya. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa kental manis ini aman untuk dikonsumsi dan bahkan bisa memberikan manfaat yang nggak terduga buat kamu dan keluarga.

Susu ini diketahui mengandung zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) serta mengandung 8 vitamin (vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6 dan B12) dan mineral seperti, kalium, kalsium, fosfor, dan seng yang bisa memberi sumber energi. Kalori sebesar 130 kkal di dalamnya pun dianggap bisa mencukupi kebutuhan kalori harianmu. Oleh karena itu, mengonsumsi susu ini dengan cara yang tepat dan diimbangi dengan pola hidup yang baik sesungguhnya bisa mendukung kebutuhan gizi serta aktivitas harian keluarga.


3. Ragam Resep Sarapan Lezat dengan Susu Kental Manis yang Bisa Dicoba


SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Dengan rasa manis dan gurih, susu ini pasti akan disukai oleh anggota keluarga. Kamu bisa memanfaatkan produk ini sebagai pelengkap untuk berbagai kreasi sarapan yang lezat. Jika nggak punya ide untuk bikin menu sarapan lezat dan nikmat, maka kamu bisa cek resep-resep dengan penggunaan kental manis berikut ini.DominoQQ


Bubur Sumsum Sederhana

Bahan-Bahan:

300 ml air

70 gr tepung beras

50 ml susu kental manis

1/2 sdt garam

400 ml santan

1 lembar daun pandan


Saus Gula Merah:

100 gr gula merah

150 ml air

150 ml susu kental manis

1 lembar daun pandan


Cara Membuat:

- Larutkan air dengan susu kental manis

- Campur tepung beras, dengan santan, garam

- Tambahkan larutan susu

- Masak hingga mengental sambil diaduk

- Masak gula merah, pandan, dan air

- Tambahkan susu kental manis

- Sajikan bubur sumsum dengan saus gula merah


Bubur Oats


SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Bahan-Bahan:

120 gr oats

30 gr kismis

150 ml susu kental manis

¼ sdt kayu manis bubuk

500 ml air

½ sdt garam

1 buah pisang

1 sdm cokelat atau sesuai selera


Cara Membuat:

- Tuang air dalam panci, lalu masukkan oats, aduk rata.

- Tambahkan garam dan kayu manis.

- Masak hingga mengental.

- Masukan susu kental manis dan kismis.

- Kupas pisang, lalu potong potong.

- Tuang bubur oats di wadah saji.

- Tambahkan pisang dan cokelat sebagai topping.

Situs Judi Online Aman Dan Terpercaya

SahabatQQ

DominoQQ

Domino99

Itu tadi beberapa fakta menarik yang bisa kamu ketahui seputar susu kental manis. Meskipun ada banyak kabar beredar kalau susu kental manis bukan susu, namun dari penjelasan di atas bisa disimpulkan bahwa produk ini termasuk dalam kategori susu, aman dikonsumsi, dan bahkan berikan ragam manfaat yang baik untuk mendukung aktivitas harianmu dan keluarga.

Link Alternatif :>>>>> PLAYSAHABAT.ORG <<<<<

Posting Komentar

0 Komentar