Looking For Anything Specific?


5 Inspirasi Masakan Unik dari Sisa Spaghetti YangSangat Menarik Perhatian Orang Orang

   Doyanmakan66 - Spaghetti adalah salah satu olahan pasta yang digemari berbagai kalangan. Namun, santapan berbalut macam-macam saus ini juga kerap bersisa sehingga kamu harus putar otak untuk memanfaatkan sisa spaghetti agar bisa dikonsumsi kembali.SahabatQQ

Sisa spaghetti biasanya dapat disimpan dalam wadah kedap udara di dalam lemari es untuk dikonsumsi nanti atau digunakan dalam hidangan lainnya. Terdapat lima ide untuk memanfaatkan sisa spageti agar bisa dinikmati dalam bentuk berbeda, seperti berikut ini.


1. Spaghetti panggang

Spaghetti panggang merupakan salah satu makanan yang paling cocok dibuat untuk memanfaatkan keberadaan spaghetti sisa. Hidangan ini akan tampil lebih unik dan cenderung padat sehingga cocok sekali disantap sebagai hidangan utama ataupun camilan.

Proses pembuatan spaghetti panggang juga sangat sederhana. Kamu bisa menggunakan spaghetti yang sudah dicampur dengan saus favorit seperti bolognaise. Kemudian, campurkan sisa spaghetti tersebut bersama telur dan perasa, letakkan di dalam loyang, lalu taburi dengan keju.DominoQQ

Setelah itu, kamu bisa memasukkan adonan spaghetti ke dalam panggangan dan masak selama beberapa saat hingga bagian keju meleleh maksimal. Dengan demikian, spaghetti panggang siap dijadikan menu baru favorit.


2. Spaghetti frittata

Sisa spaghetti yang kamu punya di rumah bisa juga diolah menjadi frittata. Hidangan ini terinspirasi dari makanan asal Italia yang terbuat dari telur dengan berbagai macam isian yang membuat volumenya lebih tebal dan lezat. Kali ini kamu bisa mengakali isian telur dengan sisa spaghetti yang ada.Domino99

Supaya spaghetti bisa bercampur dengan adonan frittata secara maksimal, pastikan bahwa spaghetti yang sudah dicampur dengan saus tidak terlalu basah. Jika masih sangat soggy, akan lebih baik kamu memasaknya terlebih dahulu secara terpisah hingga airnya menyusut.

Setelah itu, baru kamu bisa mencampurkan spaghetti tersebut ke dalam adonan telur yang sudah dibumbui sedemikian rupa. Nantinya adonan yang sudah siap bisa langsung dimasak di atas wajan hingga telur matang sempurna.


3. Spaghetti pie

Hidangan yang satu ini memiliki kemiripan dengan spaghetti panggang, hanya saja adaptasi yang dijadikan inspirasi pada hidangan tersebut datang dari kreasi pai. Dengan demikian, kamu bisa merasakan perpaduan antara pasta dan sensasi isian lain yang mampu memberi kesan berbeda ketika dinikmati.Domino99

Situs Judi Online Aman Dan Terpercaya

Spaghetti sisa yang hendak kamu olah menjadi spaghetti pie ini bisa ditekan-tekan pada cetakan atau loyang khusus, kemudian tambahkan adonan keju yang bisa dibuat dari ricotta atau keju sejenis sebagai tambahan isi. Setelah itu, adonan bisa ditutup menggunakan parutan keju, bakso, sosis, dan sebagainya, lalu dipanggang sampai matang.


4. Quesadilla spaghetti

Quesadilla merupakan salah satu makanan khas Meksiko yang dibuat menggunakan kulit tortilla dan isian berupa keju dan sebagainya. Rupanya makanan tersebut menjadi inspirasi untuk memanfaatkan keberadaan sisa spaghetti agar bisa tersaji secara maksimal dengan penampilan baru.Domino99

Untuk bisa membuat quesadilla spaghetti, kamu bisa menghangatkan spaghetti terlebih dahulu agar tidak terlalu kaku. Setelah itu, siapkan kulit tortilla dan letakkan spaghetti di atasnya. Jika suka, kamu juga bisa menambahkan keju dan herb untuk meningkatkan rasa isian tersebut. Kalau sudah, adonan bisa dipindahkan ke wajan dan dimasak hingga permukaannya menjadi lebih garing.


5. Spaghetti fritters

Kalau kamu adalah orang yang gak mau ribet mengolah kembali sisa spaghetti menjadi suatu hidangan, bahan tersebut bisa juga dijadikan fritters atau gorengan. Simpelnya, kamu bisa menggunakan spaghetti yang sudah agak padat dan kemudian dipotong-potong sesuai selera.DominoQQ

Setelah itu, setiap potongan spaghetti yang padat itu bisa dibaluri menggunakan telur dan tepung kering atau tepung roti. Kemudian, goreng semua adonan hingga kecokelatan dan renyah. Dengan demikian, spaghetti bisa dijadikan snack unik yang cukup menarik untuk dicoba.

Link Alternatif ;PLAYSAHABAT.NET

Menikmati hidangan dari sisa spaghetti dapat terasa unik karena mampu tampil dengan rasa berbeda. Bila kamu memiliki sisa spaghetti yang bingung hendak dijadikan apa, lima sajian di atas dapat dijadikan referensi.


Posting Komentar

0 Komentar