Looking For Anything Specific?


5 REKOMENDASI KULINER DI PASAR NUSANTARA SARINAH, COBAIN YUK !!

DoyanMakan66 - Terletak strategis di daerah Thamrin Jakarta, Sarinah terkenal sebagai spot untuk berbelanja dan berkuliner. Fyi, pusat perbelanjaan ini diresmikan pada tahun 1966. Hadir kembali dengan wajah yang baru, kalian wajib banget berkunjung ke Mal Sarinah!

Kalau ke Sarinah jangan lupa untuk mampir ke Pasar Nusantara yang terletak di lantai basement. Pasalnya, area ini dikhususkan untuk menjual kuliner ala tradisional dan Nusantara. Deretan lapak meramaikan Pasar Nusantara Sarinah. Intip beberapa rekomendasinya di bawah ini, yuk!

1. Bakso Ikan Ahan

Jika mayoritas bakso menggunakan daging sapi, ada bakso unik yang bisa kita temukan di Pasar Nusantara Sarinah. Yap, Bakso Ikan Ahan terbuat dari daging ikan berkualitas. Spot kuliner yang satu ini juga menjadi pelopor bakso ikan isi telur asin pertama di Indonesia.

Kuah kaldu yang segar dan bakso yang beragam mampu manjakan lidah kalian! Harganya dibanderol antara Rp20—50 ribuan. Kalau bingung memilih menu, kamu bisa order menu paket. Komplet dan nikmat! 

2. Es Goyang Kampoeng

Rekomendasi selanjutnya yang bisa kamu cicipi di Pasar Nusantara Sarinah ialah Es Goyang Kampoeng. Jajanan jadul ini akan membawamu pada masa-masa nostalgia. Saking nikmatnya, Es Goyang Kampoeng pernah diundang ke Rumah Andara sampai 2 kali, lho!

Teknik membuat es dengan cara digoyang menarik minat para pengunjung untuk mencicipi. Harganya dibanderol dengan kisaran Rp15 ribuan. Dibalur dengan lelehan cokelat, es krim pun semakin lumer di mulut! Beragam rasa yang bisa kalian pesan ialah durian, kopyor, cokelat, ketan, dan sebagainya. Penasaran ingin mencobanya? Yuk, ke Pasar Nusantara Sarinah! 

3. Angsley 

Pernahkah kamu mencoba angsle? Pasar Sarinah Nusantara punya spot kuliner angsle dan ronde di Angsley. Beragam jenis minuman kearifan lokal di sini bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp20 ribuan saja! Agen Domino99 

Dalam satu porsi angsle bisa kita cicipi kenikmati dari perpaduan putu mayang, ketan, mutiara sagu, roti tawar, kuah santan, dan jahe. Selain angsle, Angsley juga menjual ronde, es doger, dan es teler, lho! Fyi, es telernya unik karena menggunakan soft serve yang mirip dengan es krim. Wajib coba, deh!

4. Kwetiau 28 Aho 

Sudah tersertifikasi halal, kalian wajib nyobain Kwetiau 28 Aho! Terbilang legendaris, kwetiau yang satu ini sudah beroperasi sejak tahun 1977. Tentu konsistensi rasa dan kualitasnya juga terjaga dengan baik.

Selain kwetiau goreng dan kwetiau kuah, kalian juga bisa memesan nasi goreng, bakso kladu, dan mie goreng. Wangi harum dari seporsi kwetiau akan memikat siapa saja. Untuk hargarnya dibanderol mulai dari Rp40 ribuan. 

5. Pisang Ijo Cendana

Rekomendasi kuliner selanjutnya ialah pisang ijo. Penganan khas Makassar ini bisa kamu temukan di Pasar Nusantara Sarinah, tepatnya di lapak Pisang Ijo Cendana. Dalam satu porsi kita akan mendapatkan satu buah pisang ijo dan bubur sumsum super lembut. Tidak lupa di atasnya ditaburi es serut dan juga sirup. Dengan kisaran harga Rp30 ribu, kamu bisa menjajal kesegaran dan kelezatan dari Pisang Ijo Cendana!

Sebenarnya masih banyak deretan kuliner yang bisa kamu icip-icip di Pasar Nusantara Sarinah. Gudeg, es kopi, lumpia, mie aceh, soto betawi, hingga soto mie bisa kamu temukan juga di sini. Dari kelima rekomendasi di atas, pengin nyobain yang mana dulu, nih? 

Posting Komentar

0 Komentar