Looking For Anything Specific?


5 Hidangan Seafood Khas Maladewa yang Paling Populer, Kaya Protein!

DoyanMakan66 - Kekayaan hasil laut yang dimiliki Maladewa membuat negara tersebut memiliki berbagai macam hidangan seafood. Selain menawarkan cita rasa yang menggugah selera, menu seafood khas Maladewa juga dikenal akan kandungan proteinnya yang tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Diolah ke berbagai jenis masakan mulai dari kari, panggang, sup dan masih banyak lagi. Inilah lima hidangan seafood khas Maladewa yang wajib kamu coba!

1. Maldivian fish curry

Bagi kamu pecinta masakan kari maka maldivian fish curry wajib dicoba saat berkunjung ke Maladewa. Hidangan ini dapat dibuat dengan memakai ikan tongkol atau ikan todak yang kemudian dipotong menjadi beberapa bagian. Untuk bahan lainnya, kamu perlu menyiapkan cabai, jahe, bawang putih, daun kari, santan, minyak kelapa, kunyit dan jinten.

Setelah kuah kari hampir matang lalu memasukan potongan ikan ke dalamnya. Masyarakat Maladewa biasanya menyantap maldivian fish curry dengan sepiring nasi sebagai sumber karbohidrat.

2. Miruhulee boava

Miruhulee boava termasuk hidangan unik khas Maladewa karena terbuat dari gurita. Untuk proses pembuatannya, gurita direbus di dalam air yang telah dicampurkan berbagai macam bumbu dapur seperti cabai, jinten, merica, bawang dan garam. Setelah daging gurita empuk kemudian ditumis dengan minyak sayur, bawang putih dan daun kari. Agen Domino99

Secara tradisional, miruhulee boava disajikan di atas piring berukuran besar. Hidangan ini dapat dengan mudah ditemukan di banyak restoran-restoran seafood di Maladewa.

3. Kulhimas

Kulhimas menawarkan cita rasa pedas dan gurih sehingga membuatmu ketagihan ketika pertama kali mencicipinya. Bahan utama untuk memasak kulhimas adalah ikan tuna yang dicampurkan dengan banyak bumbu dan rempah di antaranya cabai, daun kari, bawang putih, jahe, jinten dan lain-lain.

Namun, ada juga versi kulhimas yang ditambahkan santan agar lebih berkuah . Hidangan ini biasa disajikan dengan roti tradisional khas Maladewa yang berbentuk pipih.

4. Garudhiya

Kepopuleran garudhiya membuatnya sering dijadikan sebagai menu rumahan oleh masyarakat Maladewa. Hidangan ini berupa sup ikan tuna yang menawarkan cita rasa autentik. Proses pembuatannya pun cukup mudah dan cepat yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit.

Garudhiya selalu disajikan dengan sepiring nasi atau roti roshi di sampingnya. Menariknya, rasa dari garudhiya akan bertambah lezat jika sering dipanaskan serta dapat tahan beberapa hari.

5. Rihaakuru

Sesuai namanya, hidangan ini menggunakan menggunakan saos kental khas Maladewa yaitu rihaakuru yang terbuat dari ikan. Sedangkan isiannya memakai daging tuna segar serta ditambahkan dengan berbagai jenis sayuran. Rihaakuru dikenal akan tampilannya yang menarik karena kuahnya yang berwarna kecokelatan.

Namun, proses pembuatan rihaakuru terbilang rumit dikarenakan daging ikan tuna harus dimarinasi terlebih dahulu. Selain menawarkan rasa yang lezat, rihaakuru juga kaya akan kandungan protein.

Nah, itulah beberapa hidangan seafood khas Maladewa yang paling digemari. Memiliki rasa yang kaya akan bumbu dan rempah membuat hidangan di atas cocok bagi lidah orang Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar